Senin, 29 November 2010

manusia dengan sebuah harapannya

Definifi manusia dapat digolongkan menjadi tiga golongan, diantaranya pengertian manusia menurut rohani, pengertian manusia menurut biologis dan pengertian manusia menurut istilah kebudayaan.
  Definisi manusia dari sudut pandang rohani mereka dijelaskan menggunakan konsep jiwa yang bervariasi dimana, dalam agama mereka memiliki hubungannya dengan kekuatan ketuhanan. Definisi dalam arti biologis ialah sebuah spesies primata mamalia yang dilengkapi otak dengan kemampuannya yang tinggi. Dan dalam pengertian istilah kebudayaan manusia menggunakan suatu bahasa untuk membantunya berkomunikasi dengan manusia lainnya, membentuk suatu kelompok dan mempertahankan kelangsungan hidup mereka dengan saling membantu.(id.wikipedia.org/wiki/Manusia)

  Hubungan manusia dengan harapan dapat kita uraikan sebagai semangat atau tujuan hidup manusia itu sendiri, dengan adanya harapan pada diri mereka menjadikan sebuah kelangsungan hidup mereka untuk menjadi lebih baik. apabila tidak adanya harapan di dalam pribadi manusia itu tidak akan menjadikan manusia sebagai makhluk hidup sempurna yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar